Tuesday, December 16, 2014

contoh Pidato UN 2015



Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang terhormat Ibu guru penguji,
 Teman-teman yang saya sayangi.

Ujian Nasional Sudah di Ambang Pintu. Diperkirakan pada akhir bulan Mei tepatnya tanggal .... , Ujian Nasional SMP akan dilaksanakan. Sekolah kita telah melakukan berbagai upaya untuk menyiapkan siswanya 100% lulus dalam Ujian Nasional. Kelulusan tahun ini semakin berat. Kita semua cemas, termasuk saya. Tapi kecemacasan itu tidak perlu berlebihan, yang terpenting persiapkan diri secara maksimal untuk dapat lulus dengan hasil terbaik.


Teman-teman yang saya cintai,
Dalam kesempatan ini, saya ingin berbagi sedikit mengenai ‘persiapan menghadapi Ujian Nasional 2015’. Langkah-langkah ini merupakan persiapan sederhana yang bisa kita praktekan dengan mudah mulai dari sekarang.
1.    Belajar dengan cara terbaik sesuai dengan gaya belajar kita sehari-hari.
2.    Perbanyak berkonsultasi dengan guru mata pelajaran dan berdiskusi dengan teman mengenai materi yang kamu rasa belum kuasai.
3.    Berlatihlah menyelesaikan soal-soal UN atau soal prediksi UN.
4.    Jaga kesehatan agar tetap fit dengan berolah raga dan mengonsumsi makanan bergizi.
5.    Jangan tinggalkan shalat lima waktu serta selalu berdoa kepada Allah dan minta agar dimudahkan dalam menghadapi Ujian Nasioal tahun ini.
6.    Senantiasa berbuat baik terutama kepada orangtua kita dan semua orang.
7.    Siapkan perlengkapan ujian yang kita butuhkan, seperti pensil, mistar, dan penghapus.
8.    Jangan habiskan waktu untuk hura-hura dan main. Jangan biarkan dirimu menyesal tidak lulus ujian nanti!
9.    Setelah usaha maksimal dan berdoa, maka serahkan hasilnya pada Alloh SWT. Ingat! Apapun hasilnya, ikhlaslah. Karena yang baik menurut kita mungkin bukan yang terbaik menurut Allah.

Teman-teman sekalian,
Kesimpulan saya pada kesempatan ini adalah persiapan sebelum perang adalah suatu yg wajib bagi seorang prajurit. Begitu juga dengan kita-kita yang akan mengikuti ujian nasional tahun ini. Jangan kalah sebelum berperang, persiapkan diri dengan baik, baik secara mental, fisik, pikiran, dan keyakinan. Caranya, jangan anggap ujian sebagai suatu yang menakutkan, tapi berusahalah rileks dan enjoy menjalaninya.

Demikian uraian pidato saya. Mudah-mudahan membawa manfaat bagi kita semua dan kita pun bisa lulus pada tahun ini. Saya mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyampaian pidato saya tadi. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak teriakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Disqus Comments